Horas.....horas....horas.......!!.... terima kasih atas kunjungannya salam kenal dan kompak selalu..


Minggu, 26 Februari 2012

Servis Digital Resever Goldsat vertikal gak fungsi



Datang seorang ibu meminta saya datang kerumahnya katanya gak bisa nonton chanel indosiar dan mmc tv.langsun berangkat ke tkp sesampainya disana tak coba nyalakan recever dan tvnya tentunya ternyata bener mmc tv ama indosiar gak ada signal untuk chanel yany lain Ok.kemudian saya coba ganti resever dengan goldsat andalan saya ternyata semua chanel normal walafiat,tadiya saya kira lmbnya yang rusak. Gak kesuen langsung tak buka casing resever ibu tadi dan saya tes in sat pada conector belakang tetyata pada posisi vertikal tegangan yang keluar 18 v,yang seharusnya 14 v .

Dari hasil pengecekan komponen bersangkutan tertangkap LM317 shot .langsung aja tak ganti yang baru dan saya coba tes lagi alhasil arus vertikal nya udah 14 v dan horisontal 18 v.kemudian saya pasan baut- bautnya saperti semula dan tutup cassingnyalagi coba tes Alhadulilah gambar ikan terbang mau nongol lagi .semoga bermanfaat .sukses buat semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar