Horas.....horas....horas.......!!.... terima kasih atas kunjungannya salam kenal dan kompak selalu..


Minggu, 26 Februari 2012

Cara servis lmb



Kali ini dapat servisan para bola dengan keluhan tidak dapat nangkep siaran trans tv,antv atau smua stasiun tv yang ada pada satelit Telkom.sementara stasiun tv yang ada pada satelit palapa kualitas signalnya sangat lemah sekali.setelah pengukuran ternyata switch 0/22kpada LMB shot .
Sebenarnya kasus ini bisa kita atasi dengan cara mengganti LMB baru atau mengganti Switch 0/22k nya,namun karena jarak ketoko yang lumayan jauh dari tkp dan untuk menghemat biaya tentunya maka saya tawarkan untuk saya servia saja.
Ahirnya saya lepas LMB tersebut dari piriganya dan saya buka penutup lmb dengan cutter dan saya tes lagi dengan cara :

1. Pasan kabel penghubung RCV ke resever digital
2. Nyalakan resever digital
3. Taruh multi meter pada posisi 50 v
4. Taruh pencolok (-)multi meter pada konektor GROUND
5. Taruh pencolok (+)Pada Lubang LMB OUT
6. Setting Satelit PALAPA 0/22k pada Posisi OFF dan Telkom pada posisi ON
Pada posisi PALAPA Bila jarum bergerak berarti rusak shotd

Cara mengatasinya:
Lepaskan kedua transistor seperti pada gambar
Ganti transistor tersebut dengan yang baru Disini saya menggunakan A733
Atau ganti aja dengan transistor jenis PNP (kode A )
Bila penggantian udah selesai coba tes kembali seperti cara di atas bila hasil pengetesan Multi meter tidak bergerak pada posisi palapa dan bergerak pada posisi Telkom,berarti pekerjaan selesai ,pasang penutupnya kembali lem dengan castol dan pasang lagi pada tempatnya seperti semula lalu bayaran lagi.semoga bermanfaat ,SUKSES BUAT SEMUA...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar