Horas.....horas....horas.......!!.... terima kasih atas kunjungannya salam kenal dan kompak selalu..


Selasa, 22 Oktober 2013

TV POLYTRON MATI INDIKATOR POWER NYALA REDUP

--- Kali ini saya share pengalaman saat servis Politron MX minimax nicam & zweiton stereo dengan keluhan tv dihidupkan tidak mau hanya indikator power nyala redup di start dengan memencet tombol canel maupu dari power remot tidak ada respon. Casis tv ini memakai ic crhoma stv2247c, ic program ST638801
Setelah mengetahui gejala kerusakan, langsung saja casing belakang aku buka dan karena banyak sekali debu menempel di sasis dengan sangat tebalnya, maka langsung bersihkan debu-debu yang menempel dengan kuas setelah bersih dari debu terlihat beberapa elco plastik pembungkusnya menyusut karena panas.
Lansung elco c515 c513 10uf50volt c512 100uf16volt dan c505 1000uf25volt dan dan semua elco-elco yang terlihat mencurigakan di ganti dengan yang baru dan solder ulang patrian komponen-komponennya.
Selesei pengantian elco-elco dan solder ulang semua patrian komponen-komponennya tv coba di nyalakan dan tvpun bisa nyala normal, namun setelah mesin dingin penyaki nypun kembali lagi.
Cari apa penyebab belum ketemu juga Maka Kuganti saja Elco C507 47,100 yang mensuplay 50volt B+ travo silator/basis Transistor Horisontal. Lemahnya elco tersebut biasanya menyebabkan tv di star stanbai lagi, di start kembali lagi.
Walau beda gejala tetap saya coba ganti saja elconya. Setelah pengantian elco tersebut tv pun berhasil star dan sembuh sudah enyakit Polytron mati stanbay indikator Power nyala redup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar