Horas.....horas....horas.......!!.... terima kasih atas kunjungannya salam kenal dan kompak selalu..


Jumat, 08 Mei 2009

Power Ampli 5 Watt Mono


Penguat suara atau biasa dikenal dengan istilah power ampli, kali ini power yang sangat sederhana dan mudah untuk dibuatm dikarenakan rangkaian yang sangat sederhana dan komponen yang digunakan juga mudah untuk diperoleh ditoko-toko elektronika yang terdekat di kota atau didaerah masing-masing.

Dari gambar rangkaian dapat dilihat rangkaian yang sangat sederhana yang memungkinkan siapa saja yang mempunyai hoby dibidang elektronika ataupun yang kepengen membuat rangkaian penguat suara ini dapat dengan mudah untuk membuatnya sendiri. Penguat suara 5 Watt mono ini menggunakan satu buah IC LA 4425, yang mempunyai bentuk yang kecil hampir mirip dengan transistor. ini memungkinkan pembuatan rangkaian penguat suara menjadi lebih simple dan praktis.

Power ampli atau penguat suara banyak digunakan untuk menguatkan suara yang kecil menjadi lebih kuat dan jelas, Fisik dari IC LA4425 ini sangat kecil dan disertai dengan konfigurasi pin, diharapkan teman-teman dapat membuat dengan mudah untuk membuat rangkaian nya dan menguhubungkan IC dengan komponen pendukung lainnya, berdasarkan gambar rangkaian yang sudah ada.

pada Bagian input tambahkan tahanan geser, atau variable resistor yang digunakan sebagai volume penguat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar